Langsung ke konten utama

ISTANA YANG KUSIAPKAN UNTUKMU

Aku sakit Renn, ketika melihatmu berlinangan air mata, menangisi semua kebenaran yang baru kali ini kau dengar. Sakit rasanya, saat harus melihatmu menamparku, suamimu yang sungguh mencintaimu Renn. Sakit sekali Renn, ketika melihatmu membenahi seluruh pakaianmu dan bergegas pergi dari sisiku. Mungkin memang kamu harus segera tahu semua ini Renn, tapi harusnya kamu juga tahu, bahwa tidak semua yang dikatakan ibuku tentang aku dan kamu benar. Semua ceritanya serba dibumbui agar kau lebih Perih saat menikmati kata-kata beliau Renn. Agar beliau lebih puas membalaskan dendamnya Renn. Aku memang anak kandung dari ayahmu dengan ibuku Renn, wanita simpanannya. Bertahun-tahun ibuku membesarkan aku sendiri, karena ayahmu menolak kehadiranku saat aku masih dikandungan Ibu. Saat itu, pastilah Ayah belum tahu, bahwa aku adalah anak laki-laki yang selama ini ayah rindukan dari ibumu. Ayah sangat takut meninggalkan ibumu Renn, padahal jelas-jelas ayah tahu ibumu telah berselingkuh dengan sopir pribadinya yang kesemua anaknya adalah laki-laki. Sangat konyol kan alasan ayah dan ibumu berselingkuh? Mereka mempunyai misi yang sama, mendapatkan anak laki-laki sepertiku, dan sayangnya keberuntungan tak memihak pada ibumu Renn. Ia tetap melihirkan bayi ke tujuhnya dengan jenis kelamin perempuan, dan itu kamu. Kamu mau tahu alasannya, mengapa aku tak pernah menceritakan ini padamu sebelum ibuku menceritakan padamu? Jawabnya adalah karena aku mencintaimu, takut kehilanganmu, tak ingin kau salah paham seperti saat ini kau menilaiku. Kau sangat percaya ucapan ibuku, bahwa aku menikahimu karena kaulah satu-satunya anak perempuan dikeluargamu yang tak sedarah denganku. Bukan karena wasiat dari ayah, bahwa aku, anak buah kesayangannya berhak atas separuh kekayaannya asal aku menikahi salah satu putrinya. Bukan Renn, bukan seperti itu. Cinta kita bukan untuk pembalasan Renn. Aku benar-benar jatuh hati padamu ketika pertama melihatmu. Aku sangat tertarik melihat sikapmu yang tegar dan kuat menghadapi segala siksaan dan kebencian ibumu sendiri. Aku sangat bersimpati denganmu, karena kita senasib Renn, kamu dan aku sama-sama anak yang tak pernah diharapkan bukan? 
Inginku Renn, kamu segera pulang. Kita berdamai dengan suasana dan meninggalkan masa lalu kita yang payah. Melupakan segala ucapan ibuku yang berbual dan penuh fitnah. Aku ingin segera membelai buah cinta kita yang ada di rahimmu saat ini Renn, kelak membesarkannya dengan penuh kasih. Agar tidak terulang masa kecil kita yang pahit kepadanya kelak. Jangan sampai ia merasakan apa yang pernah kita rasakan dulu Renn. 
Kembalilah! Ku kan bangun isatana yang penuh kebahagiaan untuk kita Renn
Aku mencintaimu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIAPAKAH RATU KENCANA WUNGU SEBENARNYA?

Jika saya di tanya, siapakah   Kencana Wungu sebenarnya? Secara logis, saya akan menjawab, “Saya gak tau, karena pada masanya, saya belum menulis,dan memang belum ada”. Ah, hanya bercanda saja, ada beberapa sumber yang menceritakan tentang Ratu Majapahit ini. Ada yang mengatakan bahwa Kencono wungu adalah TRI BUANA TUNGGA DEWI (Ibunda Hayam Wuruk ), ada pula yang mengatakan bahwa beliau hidup pada masa Islam datang ke Nusantara, ada pula yang menceritakan bahwa beliau adalah Ibunda dari SUNAN GIRI (Pendiri Giri Kedaton ), nah di tulisan kali ini saya akan menceritakan yang versi Kencana Wungu, ibunda dari Sunan Giri. Majapahit adalah sebuah kerajaan besar yang didirikan pada tahun 1293 Masehi oleh Raden Wijaya yang bergelar Sri Kertarajasha Jayawardhana. Wilayahnya membentang dari ujung utara pulau Sumatera, sampai Papua. Bahkan Malaka yang sekarang dikenal dengan nama Malaysia termasuk ke dalam wilayahnya. Pada jaman itu bangsa Majapahit pernah menjadi negara adikuasa.

DEAR KAMU, Sahabat Shalihahku yang HEBAT

To do Point aja yach,kagak usah pake pembukaan… Temans.. akhir2 ini aku sering mendengar banyak cerita dari teman2,saudara2 nan jaoo di matooo dan juga di berita2 gitu, bahwa banyak kasus perceraian yang di sebabkan oleh “ permasalahan ekonomi”. Eitss..bukan maksud mencampuri/membicarakan masalah orang lain temans,tapii setidaknya kita perlu tau agar kelak kita tidak mengalami nasib yang sama. Ada beberapa macam akibat yg akan muncul dari permasalahan “kekurangan perekonomian ” dalam rumah tangga, salah satu dampak terbesarnya adalah sampai ke sebuah situasi perceraian. Mungkin di awali dari sosok Istri yang menuntut jatah belanja terlalu tinggi, istri yang tidak mau tau dengan keadaan suami, istri yang “berselingkuh” dg laki-laki yg lain dg alasan dapat jatah “shoping” tambahan dari sang lelaki lain, istri yang memandang rendah derajat suaminya gara2 gaji sang suami lebih rendah dibanding gaji sang istri, dan lain-lain. Lalu harus bagaimana? Ya beginilah isi dunia y

JINGGA DI UFUK BARAT

hai hatiku, apakabar kamu? “Kau cintaku, yang tak perlu ku perbandingkan, bilapun aku harus membandingkanmu, maka mereka pembanding yang pernah kupilih memiliki bilangan 0, yang membuat kau tetap bernilai 1 di hatiq. Satu per Nol, tak terhingga   cintaku   untukmu” _____________________________________________________________ Juli 2015 – Ah,tak apalah! “Yoshi namamu,seseorang yang diam-diam ku perhatikan memperhatikanku,senyumku, tatapanku,tawaku, tingkahku,keberadaanku tak lepas dari rekam matamu yang merindingkan,menggelitik dan menarikku ke duniamu hingga kita dekat, walau ku rasa kita telat untuk berikrar kan sahabat, satu, dua tiga bulan pertama,cukup terlalu lama rupanya mencipatakan gravitasi nyaman antara kita. Ah, tak apalah, tak perlu kan mempermasalahkan hal seperti ini? Bukankah perlu waktu untuk mempertemukan lautan dengan langit melalui awan? Selamat datang ke duniaku, kamu! Agustus 2015 – Hai hatiku, Apakabar kamu? Rupanya, kamu